Sabtu, 28 Juli 2012

Salah satu Bentuk Usaha Warga Untuk Menyelesaikan masalah Ini..

Kamis, 26 Juli 2012 , 08:37:00

Warga Kumpulkan Tanda Tangan Dukungan
Aksi Penolakan SK Sekdes Paser Mayang Berlanjut


TANA PASER – Harapan warga Desa Paser Mayang, Kecamatan Kuaro untuk segera memiliki kades secara sah, dan penolakan pada mantan Sekdes Majide akan terus dilakukan.  Setelah warga mendatangi Kantor Camat Kuaro, Senin (23/7) lalu, warga akan menggalang dukungan dari seluruh warga Paser Mayang dengan cara mengumpulkan tanda tangan warga sebagai bukti Paser Mayang sudah mengidamkan seorang pemimpin.
“Kami akan menggalang dukungan. Kami akan mengumpulkan tanda tangan dari warga yang akan kami bawa menghadap Bupati,” tegas salah satu warga pada harian ini. Warga menilai, pengumpulan tanda tangan warga dianggap langkah yang ampuh agar pelantikan dan pembatalan SK penugasan Majide bisa terealisasi.
Pengumpulan tanda tangan warga akan terus dilakukan sebelum warga menyerahkan pada Bupati Paser agar segera ditindaklanjuti. Belum dilantikanya kades terpilih Agus Salim meski sudah 3 bulan terpilih menjadi kekhawatiran warga. Sebelumnya, warga harus mengurus segala kebutuhan administrasi desa dengan mengandalkan Sekdes saja. Karena Kades yang sebelumnya terpilih juga tak dilantik meski dalam pemilihan Kades menjadi pemenang.  
“Kami harap Kades terpilih bisa segera dilantik agar pembangunan desa kami bisa berjalan dengan baik dan tak mengalami kendala,” pungkas salah satu warga.
Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan warga Desa Paser Mayang mendatangi Kantor Camat Kuaro untuk mempertanyakan kapan kades terpilih dilantik Bupati. Senin, (23/7). Selain itu, warga meminta agar Majide, SK mantan Sekdes Desa Paser Mayang yang ditugaskan kembali dicabut karena tak mendapat dukungan warga. (nan/ind)